Wednesday, December 01, 2010

EVENTS - EXECUTIVE WORKSHOP Strategic Blueprint Pengembangan BUS dan Divisi/Unit Usaha Syariah (Dec 10-11, 2010)


EXECUTIVE WORKSHOP
Strategic Blueprint Pengembangan
BUS dan Divisi/Unit
Usaha Syariah

10-11 Desember 2010, Mercure Resort Sanur, Bali

Workshop ini diperuntukan bagi:
       Direksi BUS, Direktur (yang membawahi) UUS
       Kepala Divisi Unit Usaha Syariah, dan
       Manager (Branch Manager) Level

Overview ;
       Strategic blueprint adalah “cetak biru” yang dijadikan kerangka acuan bagi suatu perusahaan dalam menetapkan visi/misi, sasaran, strategi dan program kerja.
       Situasi persaingan (competitive setting) yang demikian keras menjadikan BUS baru, dan Divisi/Unit Usaha Syariah (UUS) harus menyusun business plan berjiwa marketing, maunya seperti apa BUS dan Unit Usaha Syariah (UUS) 5-10 tahun kedepan.
       Positioning atau repositioning menjadi sangat penting bagi BUS baru dan Divisi/Unit Usaha Syariah. Menciptakan differentiation dan membangun brand image yang baik juga menjadi suatu keharusan. Semua ini dapat diciptakan, direncanakan, dan disiapkan melalui “Strategic Blueprint”.
       Perkembangan teknologi Internet yang demikian dahsyat menjadikan perusahaan apapun harus merevisi strategi marketingnya dan menyesuaikan dengan New Wave Marketing.
       Workshop ini menyiapkan anda untuk bisa menyusun sendiri blueprint bagi perusahaan anda.


Profil Fasilitator;

Muhammad Syakir Sula, lahir di Palopo Sulawesi Selatan 12 Februari 1964, adalah pembicara Seminar, konsultan asuransi dan konsultan marketing syariah. Sebagai Profesional, telah berpengalaman belasan tahun sebagai eksekutif dan direktur marketing di industri asuransi syariah, perbankan syariah, pasar modal syariah dan properti.

Sebagai Konsultan Ekonomi Syariah, Syakir adalah DPS (Dewan Pengawas Syariah) di Beberapa perusahaan asuransi dan perbankan syariah a.l: Bank BTN Syariah, Asuransi Panin Life, Asuransi Central Asia Raya, Nasional Reasuransi dan Jamkrindo (Penjamin Syariah). Selain itu, dia juga sebagai Staf Ahli ICDIF-LPPI (Internasional Center of Development in Islamic Finance), dan anggota KPS - BI (Komite Perbankan Syariah – Bank Indonesia). Sebagai Aktifis Ekonomi Syariah, saat ini Syakir adalah  Sekjen MES (Masyarakat Ekonomi Syariah),Wakil Ketua Umum IAEI (Ikatan Ahli Ekonomi Islam), Ketua III PKES (Pusat Komunikasi Ekonomi Syariah), Ketua Umum IIS (Islamic Insurance Society). Anggota Pleno DSN-MUI (Dewan Syariah Nasional MUI), Sekertaris LPK MUI (Lembaga Perekonomian & Keuangan – MUI), Divisi Humas BWI (Badan Wakaf Indonesia), dan Wakil Ketua Komite tetap Perbankan & Keuangan Syariah KADIN Pusat.

Sebagai Akademisi & Penulis, Syakir pengajar ‘Islamic Insurance’ di Program S2 dan S3 IEF (Islamic Economic & Finance) Trisakti University dan pengajar ‘Sharia Marketing Management’ di program Executive MBA in Sharia Banking & Finance SBM-ITB and ICDIF – LPPI. Telah menulis beberapa buku ekonomi syariah antara lain: Asuransi Syariah (Konsep dan Sistem Operasional), Perbedaan Asuransi Syariah & Konvensional, Konsep & Sistem Ekonomi Syariah, dan buku Best Seller “Marketing Syariah” dan  “Marketing Bahlul”. Selain, sebagai Nara Sumber Tetap Talkshow “Sukses Syariah” Metro TV Setiap bulan Ramadhan.


Materi Wokshop
Keynote : A. Riawan Amin  “ Differentiation or Die “
·         The Concept of Sharia Marketing
·         Strategic Blueprint BUS, dan Divisi/Unit Usaha Syariah (UUS)
·         Sharia Strategic Marketing BUS, dan Divisi UUS
·         Analysis :  “Positioning, Differentiation & Brand UUS” &  “Profile Strategic Blueprint Perbankan Syariah 
·         “The 12 Cs of New Wave Marketing” for UUS
·         Marketing ethics (Marketing Syariah & Marketing Bahlul)
·         Creative Leadership

Informasi dan Pendaftaran :
       Informasi lebih lanjut dan pendaftaran dapat menghubungi -  The Maestro Management
       Jl. Setiabudi Tengah No.29 Setiabudi, Jakarta Selatan
       Telp (021) 52901091 Fax (021) 52901092 HP.081511508182
       DPP ASBISINDO : 081510250701 (dini)

No comments:

Post a Comment