Wednesday, May 02, 2012

INDONESIA - CAPITAL MARKETS - Bank Muamalat ready for sukuk in June

WWW.REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Bank Muamalat ready to issue sukuk. Sukuk is estimated to have been effective in June.
Main recruited Muamalat, Arviyan Arifin, said Muamalat to issue sukuk for a total of Rp 1.5 trillion.
Sukuk will be issued in two phases, namely phase one of Rp 800 billion and stage two of Rp 700 billion. "This is one of the important agenda Muamalat this year," said Arviyan, Tuesday (1/5).
Director of Compliance and Risk Management of Bank Muamalat, Andy Buchari, adding, Muamalat has a permit from Bank Indonesia. After that the process will continue into the public expose.  (source)



On this occasion, underwritter Muamalat appointed candidates will invite potential investors. Investors are not only coming from within the country, but also from outside.
Andy said there are some investors who plan to issue sukuk to hear this. Investors want to participate. In addition, existing investors who are recommended by shareholders. "We did not rule out investors who buy these sukuk," said Andy.
There are three designated underwritter Muamalat, PT Bahana Securities, PT Danareksa Securities, and PT Indo Premier Securities. After the public expose completed, this will be reported in the Annual General Meeting of Shareholders (AGM). Shape, said Andy, just as part of the business plan report on bank shareholders.
Projected Muamalat to a permit from Bapepam-LK on June 12. After that just do bookbuilding Muamalat. "Before the end of June is expected to have an effective investor funds we receive," said Andy.

Juni, Sukuk Muamalat Terbit

Selasa, 01 Mei 2012, 20:58 WIB
Republika/Wihdan Hidayat
Juni, Sukuk Muamalat Terbit
Seorang nasabah tengah melakukan transaksi di Bank Muamalat Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Bank Muamalat siap terbitkan sukuk. Sukuk diperkirakan sudah efektif pada Juni mendatang.

Direkrut Utama Bank Muamalat, Arviyan Arifin, mengatakan Bank Muamalat akan menerbitkan sukuk dengan total Rp 1,5 triliun.

Sukuk akan diterbitkan dalam dua tahap, yaitu tahap satu sebesar Rp 800 miliar dan tahap dua sebesar Rp 700 miliar. "Ini merupakan salah satu agenda penting Bank Muamalat tahun ini," tutur Arviyan, Selasa (1/5).

Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Bank Muamalat, Andy Buchari, menambahkan, Muamalat sudah mengantongi izin dari Bank Indonesia. Setelah itu prosesnya akan berlanjut ke public expose.

Pada kesempatan ini, underwritter yang ditunjuk Muamalat akan mengundang calon-calon investor potensial. Investor ini tidak hanya berasal dari dalam negeri, namun juga dari luar.

Andy mengungkapkan sudah ada beberapa investor yang mendengar rencana penerbitan sukuk ini. Investor tersebut tertarik untuk berpartisipasi. Selain itu juga sudah ada investor yang direkomendasikan oleh pemegang saham. "Kami tidak menutup kemungkinan investor luar yang membeli sukuk ini," kata Andy.

Ada tiga underwritter yang ditunjuk oleh Muamalat, yaitu PT Bahana Securities, PT Danareksa Sekuritas, dan PT Indo Premier Securities. Setelah proses public expose selesai, hal ini akan dilaporkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Bentuknya, kata Andy, hanya sebagai bagian dari laporan rencana bisnis bank pada pemegang saham.

Diproyeksikan Bank Muamalat akan mengantongi izin dari Bapepam-LK pada 12 Juni. Setelah itu baru Muamalat lakukan bookbuilding. "Sebelum akhir Juni diharapkan dana investor sudah efektif kami terima," kata Andy.

Source;  http://www.republika.co.id/berita/ekonomi/syariah-ekonomi/12/05/01/m3ck5e-juni-sukuk-muamalat-terbit - May 1, 2012 - google translate

No comments:

Post a Comment